Kunci Hubungan Langgeng Ternyata Sederhana

Seringkali kita mendapati pasangan yang masih tetap romantis di usia senja. Padahal, di satu sisi banyak pasangan muda yang bercerai karena berbagai alasan, termasuk merasa sudah tidak satu visi.

Pakar hubungan Mark Manson mengungkapkan, rahasia tentang hubungan yang panjang dan langgeng. Dan ini lebih sederhana dari perkiraan Anda.

Dia mengatakan, banyak pasangan yang masih bisa bahagia di usia senja karena mereka benar-benar tidak memiliki ekspektasi lebih terhadap hubungan mereka.

“Pasangan berusia 80 tahun yang benar-benar bahagia hidup bersama selama 60 tahun kebanyakan karena mereka mau menghabiskan waktu yang membosankan bersama orang yang sama,” ujar Manson seperti dilansir dari┬áNypost.

Mereka, tambah Manson, mau menghabiskan tahun demi tahun duduk bersama di rumah, membicarakan hal-hal membosankan berulang-ulang, menonton TV, memasak dan semuanya berjalan lancar. Tidak ada drama besar, tidak ada ekspektasi lebih dari hubungan mereka.

“Ini hal yang penting bagi orang untuk mengerti karena saya pikir, terutama saat ini, banyak orang yang tidak ingin menjadi orang yang membosankan dan berekspektasi lebih pada pasangannya. Hal-hal seperti ini yang pada gilirannya memicu drama dalam suatu hubungan,” ungkapnya.

Pada banyak kasus, Manson menemui seseorang yang berusaha menjadi romantis untuk membahagiakan pasangannya. Upaya seperti ini tentu dapat membuat pasangannya bahagia tapi tidak membuat dirinya menjadi diri sendiri.

“Kunci hubungan langgeng sangat sederhana, dimana kita menjadi diri sendiri dan mau menerima pasangan apa adanya, apapun kondisinya,” tandasnya.

sumber: suara.com

Related posts

Leave a Comment